PENGARUH KOMPENSASI, DISIPLIN KERJA, DAN KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI REKTORAT UNIVERSITAS BENGKULU

Husni, Muhammad and Slamet , Widodo (2014) PENGARUH KOMPENSASI, DISIPLIN KERJA, DAN KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI REKTORAT UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-muh.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-muh.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Organisasi yang ideal adalah organisasi yang mampu mencapai tujuan secara optimal. Sebagaimana tujuan yang ingin dicapai oleh Rektorat Universitas Negeri Bengkulu. Organisasi sangat memahami bahwa karyawan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keberhasilannya. Dalam menjalankan roda organisasi Rektorat Universitas Negeri Bengkulu mempunyai beberapa karyawan untuk mendukung adanya kegiatan pelayanan kepada masyarakat, keberhasilan organisasi (manajemen) dalam mempertahankan karyawan terbaik yang dimiliki tidaklah dicapai dengan cara mudah. Hal tersebut hanya dapat terjadi berkat kepiawaian manajemen dalam memahami kebutuhan karyawan, dan dengan kemampuan mereka untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif yang pada akhirnya dapat menumbuhkan daya saing yang sehat yang dapat membuat para karyawan merasa termotivasi secara internal. Rektorat Universitas Negeri Bengkulu menyadari bahwa karyawan adalah sumbangan yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan Universitas Negeri Bengkulu. Sumber daya manusia merupakan modal dasar dalam suatu organisasi, karena manusia merupakan penentu dan pengerak bagi tercapainya tujuan organisasi. Organisasi yang baik adalah yang secara efektif dan efisien mengkombinasikan sumber-sumber dayanya guna menetapkan strategi-strategi. Sumber daya yang dalam hal ini pusat bagi setiap strategi adalah para pegawai, dimana mereka yang merencanakan dan melaksanakan strategi-strategi sebuah organisasi. Keberhasilan suatu organisasi dalam merencanakan dan melaksanakan strategi ditunjang oleh kinerja pegawainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompensasi, disiplin kerja dan karakteristik individu terhadap kinerja karyawan Rektorat Universitas Negeri Bengkulu. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada 134 karyawan Rektorat Universitas Negeri Bengkulu. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 17. Teknik sampling yang dipakai adalah metode sensus sedangkan alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan diolah menggunakan uji f, uji t, dan uji determinasi untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kompensasi, disiplin kerja dan karakteristik individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Rektorat Universitas Negeri Bengkulu. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis dengan hasil R square sebesar 0,758 atau 75,8% artinya secara bersama-sama kompensasi, disiplin kerja dan karakteristik individu mempengaruhi kinerja karyawan dan sisanya 24,2% kinerja karyawan dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 11 Dec 2014 10:55
Last Modified: 11 Dec 2014 10:55
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10026

Actions (login required)

View Item View Item