PENINGKATAN KELANCARAN BERBICARA (SPEAKING FLUENCY) MAHASISWA PRODI S. 1 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS BENGKULU MELALUI METODE COOPERATIVE LEARNING BERBASIS SCHEMA MAHASISWA

Sofyan, Dedi and Rosnasari , Pulungan (2014) PENINGKATAN KELANCARAN BERBICARA (SPEAKING FLUENCY) MAHASISWA PRODI S. 1 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UNIVERSITAS BENGKULU MELALUI METODE COOPERATIVE LEARNING BERBASIS SCHEMA MAHASISWA. Project Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[img] Text (Monograph)
lporan ok.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (746kB)

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk membuktikan apakah penerapan metode Cooperative Learning Berbasis Schema Mahasiswa dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa program studi Bahasa Inggris Semester 3 angkatan 2008/2009 pada mata kuliah Speaking III. Data dikumpulkan melalui test dan observasi kemudian dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa dari nilai 3 hingga 7 pada siklus I menjadi 4 hingga 7 pada siklus II. Dampak lain dari penerapan metode ini adalah mampu memacu siswa untuk mengkonstruksi pengetahuannya sendiri dan meningkatkan motivasi belajar siswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 11 Dec 2014 15:59
Last Modified: 11 Dec 2014 15:59
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10043

Actions (login required)

View Item View Item