ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS LAYANAN HOTEL ZAL BENGKULU

Jevisha , Zalmi and Chairil , Afandy (2014) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS LAYANAN HOTEL ZAL BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-zal.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-zal.FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan Hotel Zal Bengkulu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif yang merupakan penelitian terhadap masalah-masalah berupa fakta-fakta saat ini dari suatu fenomena tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Responden penelitian ini adalah konsumen yang menginap pada Hotel Zal Bengkulu yang diambil dengan teknik accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan bantuan tabel distribusi frekuensi, rata-rata, persentase dan analisis SERVQUAL. Berdasarkan penelitian di lapangan dan analisis data, diperoleh hasil-hasil sebagai berikut: (1) Nilai rata-rata persepsi harapan konsumen dimensi reliability sebesar 3,69 lebih kecil dari nilai rata-rata kinerja pelayanan 3,83; yang berarti bahwa pelayanan yang diberikan oleh Hotel Zal Bengkulu sangat memuaskan; (2) Nilai rata-rata persepsi harapan konsumen dimensi responsiveness sebesar 3,35 lebih kecil dari nilai rata-rata kinerja pelayanan 3,69; yang berarti bahwa pelayanan yang diberikan oleh Hotel Zal Bengkulu sangat memuaskan; (3) Nilai rata-rata persepsi harapan konsumen dimensi assurance sebesar 3,59 lebih kecil dari nilai rata-rata kinerja pelayanan 3,75; yang berarti bahwa pelayanan yang diberikan oleh Hotel Zal Bengkulu sangat memuaskan; (4) Nilai rata-rata persepsi harapan konsumen dimensi empathy sebesar 3,67 lebih kecil dari nilai rata-rata kinerja pelayanan 3,81; yang berarti bahwa pelayanan yang diberikan oleh Hotel Zal Bengkulu sangat memuaskan; dan (5) Nilai rata-rata persepsi harapan konsumen dimensi tangibles sebesar 3,63 lebih kecil dari nilai rata-rata kinerja pelayanan 3,77; yang berarti bahwa pelayanan yang diberikan oleh Hotel Zal Bengkulu sangat memuaskan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 023 Dody Sahdani
Date Deposited: 11 Dec 2014 16:05
Last Modified: 11 Dec 2014 16:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10046

Actions (login required)

View Item View Item