THE EFFECT OF USING TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) ON JUNI OR HIGH SCHOOL STUDENTS’ SPEAKING ABILITY

Satriyanti, Satriyanti and Hilda , Puspita and Syahrial , Syahrial (2013) THE EFFECT OF USING TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) ON JUNI OR HIGH SCHOOL STUDENTS’ SPEAKING ABILITY. Undergraduated thesis, FKIP Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,-1-13-sat-fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (11MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,-1-13-sat-fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (12MB)

Abstract

The Effect of Using Teams Games Tournament (TGT) on Junior High S ch ool S tud en ts’ S p eak in g Abil ity (A Qu asi E xp erimen tal S tud y at V111 Grade of SMP N 2 Kota Bengkulu in 2011/2012 Academic Year). S1. Thesis. Program Study Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bengkulu. Supervisor : Dra. Hilda Pupita, M.A Co-Supervisor : Drs. Syahrial, M.A.,M.Phil Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan ada tidaknya pengaruh teknik Teams Games Tournament (TGT) terhadap kemampuan berbicara siswa SMP N 2 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas 8 SMP Negeri 2 Kota Bengkulu. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 siswa (2 kelas), kelas VIII F (30 siswa) sebagai kelas eksperiment dan kelas VIII G (30 siswa) sebagai kelas kontrol. Perlakuan khusus hanya dibrikan kepada kelas eksperimental. Tes awal diberikan kepada dua kelas sebelum digunakannya TGT. Hasilnya menunjukkan bahwa t-hitung pada tes awal lebih kecil dari pada t-tabel (1.65  2.00). untuk tes akhir, diperoleh t-hitung lebih besar dari t-tabel (4.57  2.00). hal ini mengindikasikan bahwa teknik Teams Games Tournament (TGT) bias memberikan pengaruh positif terhadap kemampuan berbicara siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 18 Oct 2013 10:45
Last Modified: 18 Oct 2013 10:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1006

Actions (login required)

View Item View Item