Puspitasari , Ayulizi and Sugeng , Suharto and Suratman, Suratman (2014) ANALISIS STRATEGI PT.TELEKOMUNIKASI,TBK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH CUSTOMER DI WILAYAH BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-ayu.FS.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
|
Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-ayu.FS.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi PT.Telekomunikasi,Tbk dalam meningkatkan jumlah Customer di wilayah Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi, dan observasi dengan sasaran penelitian yang diambil menggunakan teknik purposive sampling (sempel yang bertujuan). Peneliti mengambil informasi dari informan penelitian sebanyak 7 orang informan yang terdiri dari 4 orang dari pihak karyawan PT.Telekomunikasi,Tbk dan 3 orang dari pihak customer PT.Telekomunikasi,Tbk. Proses pengolahan dan analisis data selanjutnya disajikan dalam bentuk hasil penelitian yang sistematis dan terarah sesuai dengan fokus penelitian pada bab III yang terbagi dalam 4 fokus penelitian strategi PT.Telekomunikasi,Tbk dalam meningkatkan jumlah customer di wilayah Bengkulu yaitu pengembangan starategi dilihat dari kualitas jumlah sumber daya manusia, pengembangan strategi dilihat dari kompetensi perusahaan dalam pengembangan produk, pengembangan strategi dilihat dari kemampuan kepemimpinan perusahaan, pengembangan strategi dilihat dari ruang lingkup pesaingan yang dimiliki oleh perusahan-perusahaan lain. Pengembangan Strategi yang dilakukan oleh PT.Telelekomunikasi,Tbk berupa program - program andalan yang ditujukan langsung kepada masyarakat sehingga tujuan yang diinginkan tepat sasaran yaitu menarik perhatian masyarakat. Hasil penelitian yang diperoleh dalam penelitian ini 1)strategi yang baik tidak luput dengan SDM yang berkualitas karena SDM yang berkualitas akan menghasilkan kinerja yang baik,2)Begitu juga dengan pemimpin yang ada di perusahaan, manager yang baik yaitu mampu untuk memenangkan persaingan di dunia pasar sehingga seorang manager harus bisa untuk menilai kondisi internal maupun eksternal dari perusahaan ,3)Perusahaan harus membuat inovasi pada produk untuk mempertahankan eksistensi dimata customer,4)Perusahaan harus mampu melakukan langkah-langkah jitu untuk mengalahkan pesaing
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration |
Depositing User: | 023 Dody Sahdani |
Date Deposited: | 17 Dec 2014 08:39 |
Last Modified: | 17 Dec 2014 08:39 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10064 |
Actions (login required)
View Item |