ANALISIS IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA BENGKULU

Angga , Lucky Dwi and Kahar, Hakim and Suratman, Suratman (2014) ANALISIS IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-luc.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-luc.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Analisis Implementasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bengkulu. Adapun Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :Bagaimana Implementasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan pada kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui (1) Implementasi Sitem Informasi Administrasi Kependudukan pada kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bengkulu. (2) Untuk mengetahui hambatan apa saja yang dialami dalam Implementasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan pada kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bengkulu. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif diskriptif dengan mengumpulkan data melalui data primer dan data sekunder. Informan penelitian adalah Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Bengkulu, Petugas pelayanan administasi kependudukan di kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Bengkulu, Masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, teknik ini dipergunakan untuk menganalisa data-data dengan cara mendiskripsikan atau menggambarkan data-data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku umum ataupun menggeneralisasi data tersebut. Hasil penelitian yang didapat bahwa dalam organisasi dukcapil ketersediaan sumber daya kemampuan pelaksanaanya masih kurang sehingga dapat menghambat implementasi SIAK. Interprestasi SIAK dalam pelaksanaannya tidak susai dengan peraturan yang berlaku yang tidak sesuai dengan petunjuk teknis dan petunjuk operasional. Dalam penerapannya system SIAK belum ada kejelasan dalam produk kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 18 Dec 2014 11:32
Last Modified: 18 Dec 2014 11:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10088

Actions (login required)

View Item View Item