THE EFFECT OF USING A SEMANTIC MAPPING TECHNIQUE IN TEACHING WRITING AT THE GRADE ELEVEN TH IPA OF SMA PLUS N 7 BENGKULU

Nengsih, Tina Ratih. and Mulyadi, Mulyadi and Gita , Mutiara Hati (2013) THE EFFECT OF USING A SEMANTIC MAPPING TECHNIQUE IN TEACHING WRITING AT THE GRADE ELEVEN TH IPA OF SMA PLUS N 7 BENGKULU. Undergraduated thesis, FKIP Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,-1-13-tin-fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (11MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,-1-13-tin-fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (11MB)

Abstract

The Effects of Using Semantic Mapping Technique in Teaching Writing at Eleven th grade students IPA of SMA Plus N 7 Kota Bengkulu in academic year 2012/2013. Thesis. English Education Study Program of Language and Art Education Department of Faculty of Teacher Training and Education of Universitas Bengkulu. Advisors: (I) Drs. Mulyadi, Ma, (II) Gita Mutiara Hati, S.Pd, M.Pd Penelitian ini dilaksanakan untuk meneliti efek dari teknik semantic mapping pada pengajaran menulis siswa kelas dua SMA Plus Negeri 7 Kota Bengkulu. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen yang melibatkan dua kelompok, kelompok eksperimen dan kelompok pembanding. Kelompok eksperimen diberikan perlakuan dengan menerapkan teknik semantic mapping, sementara kelompok pembanding menggunakan teknik biasa. Sebelum diberikan perlakuan, pre tes diberikan kepada kedua kelompok. Skor rata-rata dari kelompok eksperimen adalah 63,3 dan kelompok pembanding menggunakan teknik biasa 64,5. Hasil dari t tes, t yang diperoleh adalah 0,89, sedangkan pada t tabel adalah 2.00. Jadi, t yang diperoleh lebih kecil daripada t tabel (0,89<2.00). Ini berarti tidak ada beda signifikan antara skor rata-rata dari kelompok eksperimen dan kelompok pembanding. Ini dapat disimpulkan bahwa kedua kelompok dapat diterima sebagai sampel dalam penelitian ini. Setelah diberikan perlakuan selama enam kali, kemudian post tes diberikan kepada kedua kelompok. Skor rata-rata dari kelompok eksperimen adalah 66,5 dan kelompok pembanding adalah 65,1. Hasil dari t tes, t yang diperoleh adalah 15,54 sementara t tabel adalah 2.00. Jadi, t yang diperoleh adalah lebih besar dari t table (15,54>2.00). Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan dari teknik semantic mapping ini pada peningkatan pencapaian siswa dalam menulis.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 18 Oct 2013 11:08
Last Modified: 18 Oct 2013 11:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1009

Actions (login required)

View Item View Item