ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN SEKTOR KEPARIWISATAAN PADA DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF KOTA BENGKULU

Faryadi , M. and Budiono, Budiono and Suratman, Suratman (2014) ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN SEKTOR KEPARIWISATAAN PADA DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-far.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (401kB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LASMP,III-14-far.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan dan pembangunan Dunia Kepariwisataaan merupakan salah satu sector unggulan dalam politik dan perekonomian nasional dan daerah yang perlu dikembangkan dan ditingkatkan. Dilihat dari sector pariwisata di Kota Bengkulu mempunyai banyak sekali objek wisata yang menjanjikan maka perlu dilakukan pengembangan di sector pariwisata. Dengan adanya promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu dapat menjadikan Kota Bengkulu lebih berkambang. Serta dikenal oleh masyarakat baik domestic maupun mancanegara. Tetapi kenyataannya masih ada juga wisatawan domestic dan mancanegara yang tidak mengenal objek wisata yang ada di Kota Bengkulu. Oleh karena itu penulis tertarik untuk meneliti tentang Analisis Strategi Promosi Dalam Pengembangan Sektor Kepariwisataan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dan menganalisis bagaimana strategi promosi yang di terapkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu dalam mempromosikan objek wisata. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan menggunakan Teknik Analisis SWOT. Penelitian ini dilakukan di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu, alas an peneliti mengambil dinas tersebut karena persoalan objek wisata serta strategi promosi serta pengembangannya dikelola oleh Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Adapun teknik pengumpulan data adalah dengan melakukan wawancara dan pengamatan langsung (observasi). Kemudian menyajikan data dalam bentuk penyajian data dengan teks yang bersifat naratif. Hasil Penelitian yaitu Strategi Promosi dalam Pengembangan sector Kepariwisataan di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu belum maksimal, akan tetapi strategi-strategi baru yang perlu dilakukan sudah dijalankan oleh Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 18 Dec 2014 11:52
Last Modified: 18 Dec 2014 11:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10091

Actions (login required)

View Item View Item