ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PENSIUNAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DI PT.TASPEN (PERSERO) CABANG BENGKULU

Pratama , Mufaizar Ikwan and Loesida , Roeliana and Alimansyah, Alimansyah (2014) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PENSIUNAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DI PT.TASPEN (PERSERO) CABANG BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-muf.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-muf.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Analisis Kualitas Pelayanan Pensiunan Pegawai Negeri Sipil di PT.TASPEN (Persero) Cabang Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan yang diselenggarakan oleh PT.TASPEN (Persero) dalam melaksanakan Program Pensiunan PNS. Aspek penelitian ini meliputi ketepatan waktu, ketepatan administrasi, ketepatan orang, ketepatan jumlah dan ketepatan tempat. Teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain wawancara, observasi dan dokumentasi. Sasaran penelitian ini terdiri dari 6 orang pegawai TASPEN dan 20 orang nasabah TASPEN dengan menggunakan teknik Sampling Insidental, penelitian ini dilakukan selama seminggu. Dan untuk teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan disajikan dalam bentuk tekstular atau kalimat maupun dalam bentuk angka dan tabel. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa standar operasional prosedure TASPEN dengan 5T yaitu untuk ketepatan waktu, ketepatan administrasi dan ketepatan tempat sebagian nasabah ada yang merasa puas menunjukan sesuai dengan SOP TASPEN sehingga pelayanan yang diberikan sudah berkualitas dan sebagian lagi tidak puas menunjukan belum sesuai dengan SOP TASPEN sehingga pelayanan yang diberikan belum berkualitas. Sedangkan untuk ketepatan orang dan ketepatan jumlah para nasabah merasa puas menunjukan sesuai dengan SOP TASPEN sehingga pelayanan diberikan sudah berkualitas. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa kualitas pelayanan pada PT.TASPEN (Persero) sudah cukup baik namun hasilnya belum maksimal sehingga pelayanan yang diberikan kepada nasabah masih belum memenuhi harapan nasabah. Dan disarankan agar PT.TASPEN (Persero) meningkatkan kualitas pelayanannya, karena pelayanan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 18 Dec 2014 15:06
Last Modified: 18 Dec 2014 15:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10097

Actions (login required)

View Item View Item