SISTEM ADMINISTRASI PENGGAJIAN KARYAWAN DI PT. PLN PERSERO WILAYAH SUMATERA SELATAN, JAMBI, BENGKULU (S2JB) DI CABANG BENGKULU TENGAH

Purwanti , Yesi and Loesida , Roeliana and Sugeng , Suharto (2014) SISTEM ADMINISTRASI PENGGAJIAN KARYAWAN DI PT. PLN PERSERO WILAYAH SUMATERA SELATAN, JAMBI, BENGKULU (S2JB) DI CABANG BENGKULU TENGAH. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-yes.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-yes.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Sistem Administrasi Penggajian Karyawan di PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu (S2JB) Di Cabang Bengkulu Tengah”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Sistem Administrasi Penggajian Karywan di PT.PLN (Persero) Wilayalah (S2JB) Cabang Bengkulu Tengah serta hambatannya. Administrasi merupakan proses yang dilakukan menghasilkan data atau sistem administrasi penggajian yang ada di PT.PLN (S2JB) Di Cabang Bengkulu Tengah. Setelah data-data diproses maka nantinya akan menghasilkan informasi sistem administrasi penggajian yang bisa dipublikasikan kepada berbagai pihak sebagai bahan pengetahuan dan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, di dalam pengumpulan data yang diperlukan dilakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dengan metode deskriptif . Pengambilan sampel yang digunakan yaitu menggunakan teknik purposive (sampling bertujuan). Sasaran dalam penelitian ini adalah Kepala Cabang PT. PLN Bengkulu Tengah dan Teknisi. Sistem Administrasi Penggajian di PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu (S2JB) Di Cabang Bengkulu Tengah mempunyai beberapa aspek yaitu pencatatan waktu hadir, dengan indikator klasifikasi kehadiran dan rekapitulasi daftar hadir. Selanjutnya prosedur pembuatan daftar gaji, dengan indikator masukan data pegawai, masukan potongan setiap karyawan dan daftar kepangkatan. Aspek terakhir adalah prosedur pembayaran gaji dengan indikator pencocokan daftar gaji dengan rekening, pelimpahan data keperBankan dan distribusi slip gaji. Dari hasil penelitian dapat dilihat masih ada keterlambatan karyawan dalam menerima gaji dikarenakan bagian bendahara terlambat mengirim data karyawan ke pusat dikarenakan orang induk atau pusat mengunci program itu sehingga bagian cabang tidak bisa mengirim data.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 22 Dec 2014 08:30
Last Modified: 22 Dec 2014 08:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10119

Actions (login required)

View Item View Item