PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS HOTEL SPLASH BENGKULU TERHADAP MINAT PENGUNJUNG (STUDI KUANTITATIF PADA PENGUNJUNG HOTEL SPLASH BENGKULU)

Bb, Rizki Permana and Machyudin , Agung Harahap and Heri , Supriyanto (2014) PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS HOTEL SPLASH BENGKULU TERHADAP MINAT PENGUNJUNG (STUDI KUANTITATIF PADA PENGUNJUNG HOTEL SPLASH BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-riz.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-riz.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh strategi komunikasi bisnis hotel bintang III terhadap minat pengunjung (studi kuantitatif pada Hotel Splash Bengkulu). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan variabel independen yaitu strategi komunikasi bisnis dan variabel dependen yaitu keputusan berminat. Responden dalam penelitian ini adalah para pengunjung Hotel splash dengan teknik penarikan sampel menggunakan simple random sampling dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 83 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui survey dengan menggunakan kuesioner,observasi dan wawancara. Selanjutnya teknik skoring menggunakan skala likert. Teknik analisis data menggunakan uji statistik dengan rumus analisis regresi linear sederhana. Hipotesis diuji pada tingkat kepercayaan 95%, maksud dari tingkat kepercayaan 95% adalah penelitian ini kebenarannya mencapai 95% dan hanya mempunyai tingkat kesalahan 5%, hal ini dapat di toleransi dalam ilmu sosial. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa : strategi komunikasi bisnis Hotel Splash tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berminat pengunjung. Besar pengaruh hanya 0,007% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Persamaan regresinya adalah Y = 41,289 + (-0,082) X. Dari hasil uji statistik diketahui Thitung -0,773 < Ttabel 1,664. Dan diketahui pula Fhitung 0,594 < Ftabel 3,110. Hal ini dapat dimaknai bahwa startegi komunikasi bisnis Hotel Splash tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berminat pengunjung. Adapun hambatan yang didapatkan Hotel Splash dalam menjalankan strategi komunikasi bisnis adalah dari Sumber daya manusia, pemerintah dan hotel pesaing yang mempunyai kelas yang sama dengan Hotel Splash.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 23 Dec 2014 11:04
Last Modified: 23 Dec 2014 11:04
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10148

Actions (login required)

View Item View Item