HUBUNGAN PESAN BILLBOARD TENTANG BAHAYA ROKOK DENGAN PERUBAHAN PERILAKU PEROKOK AKTIF (STUDI PADA SISWA SMP PGRI SAWAH LEBAR KOTA BENGKULU)

Yuriska, Yuriska and Gushevinalti, Gushevinalti and Rasianna , Br Saragih (2014) HUBUNGAN PESAN BILLBOARD TENTANG BAHAYA ROKOK DENGAN PERUBAHAN PERILAKU PEROKOK AKTIF (STUDI PADA SISWA SMP PGRI SAWAH LEBAR KOTA BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-yur.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (16MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-yur.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan pesan billboard tentang bahaya rokok dengan perubahan perilaku perokok aktif (studi pada SMP PGRI Sawah Lebar Kota Bengkulu).Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan variabel independen yaitu pesan billboard tentang bahaya rokok dan variabel dependen yaitu perubahan perilaku perokok aktif. Responden dalam penelitian ini adalah para Siswa di Sekolah Menengah Pertama PGRI (SMP PGRI) Kota Bengkulu dengan sampel penelitian sebanyak 22 responden, yang terdiri dari 7 responden dari kelas VIII dan 15 responden dari kelas IX. Pengumpulan data dilakukan melalui survey dengan menggunakan kuisioner, selanjutnnya skala pengukuran yang digunakan adalah skala interval.Teknik analisis data menggunakan uji statistik inferensial dengan rumus korelasi product moment; sedangkan untuk menguji hipotesis digunakan rumus F-Tes. Dilihat dari hasil perhitungan product moment yaitu r hitung (-0,310) lebih kecil dari pada r tabel (0,422), selanjutnya untuk melihat ada tidaknya keeratan hubungan maka dilakukan uji F-Tes yang didapat hasil sebesar (-4,70), kemudian dikonsultasikan dengan F tabel pada taraf signifikan 5% dengan tingkat kepercayaan 95% maka diperoleh F tabel sebesar 2,55. Maka dengan demikian dapat disimpulkan bahwa F-Tes sebesar -4,70 lebih kecil dari pada F tabel sebesar 2,55. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada hubungan yang terjadi antara pada pesan billboard tentang bahaya rokok dengan perubahan perilaku perokok aktif pada siswa SMP PGRI sawah lebar Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 24 Dec 2014 09:35
Last Modified: 24 Dec 2014 09:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10155

Actions (login required)

View Item View Item