INTERAKSI ANTARA PEMAKAI DAN PENGEDAR PIL DEXSTRO DI KALANGAN REMAJA (STUDI KASUS DESA MEDAN JAYA KECEMATAN IPUH KABUPATEN MUKOMUKO)

Ricardo, Mario and Sulistya , Wardaya and Heni , Nopianti (2014) INTERAKSI ANTARA PEMAKAI DAN PENGEDAR PIL DEXSTRO DI KALANGAN REMAJA (STUDI KASUS DESA MEDAN JAYA KECEMATAN IPUH KABUPATEN MUKOMUKO). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-mar.FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)
[img] Archive (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-mar,FS.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengetahui interaksi antara pemakai dan pengedar pil dexstro di kalangan remaja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Penetuan informan menggunakan teknik snowball sampling. Dalam pengumpulan data digunakan teknik observasi dan wawancara. Analisa data dilakukan dengan tahapan reduksi data, penyajian data, kesimpulan. Hasil penelitian menyimpulkan bentuk interaksi lisan dan symbol antara pemakai dan pengedar pil dexstro, simbol maupu kata lisan menjadi suatu yang penting dalam peredaran pil dexstro. Hubungan antara pemakai dan pengedar pil dexstro menggunakan interaksi lisan maupun symbol dalam kelancaran proses peredaran pil dexstro di kalangan remaja. Simbol dan kata lisan memnyai bentuk dan cara masing-masing dan arti dan kegunaannya sama. Dalam proses transaksi simbol maupun kata lisan menjadi hal yang terpenting dalam keamanan dan kelancaran proses transaksi antara pemakai dan pengedar. Interaksi simbol dan digunakan pada saat dan waktu yang berbeda tergantung situasi dan lokasinya. Interaksi bertujuan untuk menyampaikan suatu keadaan tujuan tertentu sehingga interaksi menjadi sesuatu yang paling penting dalam kehidupan individu. Di samping sebagai upaya memperkecil kemungkinan yang buruk terjadi pada jaringan kelompok pemakai pil dexstro, maka interaksi simbol dan lisan digunakan sebagai alat untuk menyembunyikan sistem jaringan dan kelompok pemakai pil dexstro.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Social Welfare
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 24 Dec 2014 14:08
Last Modified: 24 Dec 2014 14:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10168

Actions (login required)

View Item View Item