ENGLISH TEACHERS’ STRATEGIES IN USING TEXTBOOK (A SELECTED AT JUNIOR HIGH SCHOOL IN BENGKULU CITY)

Anggreini, wiwit. and Mulyadi , Hasan and Hilda , Puspita (2013) ENGLISH TEACHERS’ STRATEGIES IN USING TEXTBOOK (A SELECTED AT JUNIOR HIGH SCHOOL IN BENGKULU CITY). Undergraduated thesis, FKIP Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,-1-13-wiw-fi..pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (539kB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,-1-13-wiw-fi..pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

English Teachers’ Strategies in Using Textbook (A Study at Junior High School Number 4 Bengkulu City in academic year 2012/2013). Penelitian deskriptif ini bertujuan untuk menggambarkan dan mendapatkan informasi tentang strategis guru bahasa Inggris di SMP Negeri 4 Bengkulu. Populasi dalam penelitian ini adalah 5 guru bahasa inggris yang mengajar di SMP Negeri 4 Bengkulu tahun ajaran 2012/2013 menggunakan buku cetak. Seluruh populasi dijadikan sample dengan jumlah 5 guru bahasa Inggris dengan menggunakan total sampel teknik. Penelitian ini menggunakan observation checklist dan wawancara sebagai instrumen. Penelitian ini menggunakan observation checklist untuk mengisi format observation checklist yang di lakukan melalui observation masuk kelas dan menggunakan wawancara untukn mendapatkan informasi yang lebih dalamtentang strategis guru bahasa Inggris dalam menggunakan buku cetak. Setiap observasi dilakukan oleh peneliti dan dibantu oleh peneliti pendamping. Kemudian, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru membuka halaman buku cetak mereka (23,17%), guru lanjut menggunakan buku cetak (29,69%), dan guru menggunakan buku cetak secara kreatif (47,15%). Sehingga, strategis guru bahasa Inggris yang dominan di gunakan dalam proses belajar mengajar di SMP Negeri 4 Bengkulu yaitu menggunakan buku cetak secara jreatif 47,15%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 18 Oct 2013 14:44
Last Modified: 18 Oct 2013 14:44
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1017

Actions (login required)

View Item View Item