MENINGKATKAN KARAKTER JUJUR DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN TRADISIONAL PATIL LELE PADA ANAK KELOMPOK B PAUD EDELWEIS MOJOREJO KECAMATAN SELUPU REJANG

Boniyem, Boniyem and Amril , Canrhas and Yulidesni, Yulidesni (2015) MENINGKATKAN KARAKTER JUJUR DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN TRADISIONAL PATIL LELE PADA ANAK KELOMPOK B PAUD EDELWEIS MOJOREJO KECAMATAN SELUPU REJANG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-bon.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-bon.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Apakah dengan menggunakan permainan tradisional patil lele dapat meningkatkan karakter jujur pada anak kelompok B PAUD Edelwies Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan menggunakan permainan tradisional patil lele dapat meningkatkan karakter jujur pada anak kelompok B PAUD Edelweis Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang. Subyek penelitian ini adalah anak kelompok B sebanyak 12 orang terdiridari 6 perempuandan 6 laki-laki, penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Siklus l dilakukan pada tanggal 1 Oktober 2014, siklus dua dilakukan pada tanggal 8 Oktober 2014. Tehnik pengumpulan data menggunakan hasil observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh informasi bahwa pada siklus l pada aspek anak mampu mematuhi peraturan permainan patil lele yang memperoleh nilai B sebanyak 41,6% dan pada siklus dua meningkat menjadi 83,3%. Untuk aspek anak mau menerima kekalahan dalam permainan patil lele dari 16,6% pada siklus l meningkat menjadi 83,3% pada siklus ll, dan untuk aspek anak mampu bekerjasama dalam permainan patil lele yang mendapat nilai baik 25% pada siklus l meningkat menjadi 41,6% pada siklus ll. Hal ini membuktikan bahwa dengan menggunakan permainan tradisional patil lele dapat meningkatkan karakter jujur. Saran untuk pengelola dan dewan guru untuk dapat menggunakan permainan tradisional patil lele yang dapat meningkatkan karakter jujur pada pembelajaran yang lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 15 Jan 2015 09:35
Last Modified: 15 Jan 2015 09:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10214

Actions (login required)

View Item View Item