Desni, Desni (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI GAMBAR VISUAL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA LCD PADA KELOMPOK B PAUD PERMATA BUNDA DESA AIR PIKAT KABUPATEN REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-des.FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
|
Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-des.FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak di PAUD Permata Bunda.Permasalahan dari penelitian ini yaitu: (1) aktifitas siswa dalam belajar masih rendah, (2) kemampuan berbicara anak masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbicara anak.Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah seluruh kelompok B PAUD Permata Bunda yang berjumlah 20 orang. Instrumen penelitian ini terdiri dari lembar observasi. Data tes dianalisis dengan dianalisis dengan rata-rata skor.. Hasil yang dicapai dalam penelitian ini adalah pada lembar pengamatan kemampuan berbicara anak pada siklus I hanya mencapai skor rata-rata 63,71 dengan KB sebesar 55% sedangkan pada siklus II skor rata-rata mengalami peningkatan yaitu 72,3 dengan KB sebesar 80%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa penggunanaan gambar Visual dengan LCD dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 022 Gofar Ismail |
Date Deposited: | 15 Jan 2015 09:51 |
Last Modified: | 15 Jan 2015 09:51 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10218 |
Actions (login required)
View Item |