PERMAINAN BOLA DENGAN METODE PRAKTIK LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN MOTORIK KASAR ANAK (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI KELOMPOK B TK AMANAH DESA NAPALLICIN KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA)

Irawan, Edi and Rambat, Nur Sasongko and Agus , Joko Purwadi (2015) PERMAINAN BOLA DENGAN METODE PRAKTIK LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN MOTORIK KASAR ANAK (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI KELOMPOK B TK AMANAH DESA NAPALLICIN KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-edi.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-edi.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)

Abstract

Permasalahan dari skripsi ini adalah apakah melalui permainan bola dengan metode praktik langsung dapat meningkatkan motorik kasar anak Kelompok B TK Amanah Desa Napallicin Kabupaten Musi Rawas Utara. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motorik kasar anak melalui permainan bola dengan metode praktik langsung. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah anak kelompok B TK Amanah berjumlah 20 anak terdiri atas 6 laki-laki dan 14 perempuan. Penelitian ini dilakukan 3 siklus yaitu siklus 1, siklus 2 dan siklus 3. Teknik analisis data mengunakan metode statisti sederhana berupa persentase. Setelah melakukan penelitian maka dperoleh data pada siklus 1 peningkatan motorik kasar anak melalui permainan bola untuk kriteria minimal baik rata-rata 25%, siklus 2 kriteria minimal baik rata-rata 73.33% dan siklus 3 kriteria minimal baik rata-rata 98.33% terjadi peningkatan dan berhasil. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa melalui permainan bola dengan metode praktik langsung dapat meningkatkan motorik kasar anak pada Kelompok B TK Amanah Desa Napallicin Kabupaten Musi Rawas Utara.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 15 Jan 2015 10:21
Last Modified: 15 Jan 2015 10:21
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10224

Actions (login required)

View Item View Item