PEMANFAATAN MEDIA BARANG BEKAS PIRING KERTAS UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK DI KELOMPOK B PAUD PELITA KASIH DESA SURO BALI KECAMATAN UJAN MAS KABUPATEN KEPAHIANG

Suryani, Eka and Wembrayarli, Wembrayarli and Asep, Suratman (2015) PEMANFAATAN MEDIA BARANG BEKAS PIRING KERTAS UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK DI KELOMPOK B PAUD PELITA KASIH DESA SURO BALI KECAMATAN UJAN MAS KABUPATEN KEPAHIANG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-eka.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-eka.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Permasalahan dari penelitian ini adalah apakah dengan memanfaatkan media barang bekas piring kertas dapat meningkatkan kreativitas anak di kelompok B paud PELITA KASIH desa Suro Bali Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang. Adapun tujuan penelitian tindakan ini adalah untuk meningkatkan krearivitas anak. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan dua siklus, dimana dalam satu siklus terdapat dua kali pertemuan dengan tahap sebagai berikut : a. perencanaan, b. tindakan, c. observasi, d. refleksi. Subjek penelitioan di PAUD PELITA KASIH ini berjumlah 20 orang 10 anak laki-laki dan 10 orang anak perempuan. Instrument yang digunakan adalah lembar obsevasi aktivitas siswa dan lembar observasi aktivitas guru. Tehknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan dokumentasi. Dan data yang diperoleh dianalisis dengan persentase. Adapun hasil penelitian siklus I pertemuan ke-I dengan keberhasilan mencapai 5%, dan hasil penelitian pada siklus II pertemuan ke-II dengan hasil 98.75%. dari hasil berikut terbukti bahwa dengan melakukan kegiatan pengolahan limbah barang bekas piring kertas dapa meningkatkn kreativitas anak.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 15 Jan 2015 10:29
Last Modified: 15 Jan 2015 10:29
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10226

Actions (login required)

View Item View Item