HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANAK DALAM KELUARGA DENGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANAK DI PAUD KEMALA BHAYANGKARI 26 KOTA BENGKULU

Cindrya, Elsa and M. Nasirun, M. Nasirun and Norman, Syam (2015) HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANAK DALAM KELUARGA DENGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANAK DI PAUD KEMALA BHAYANGKARI 26 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-els.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-els.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan komunikasi interpersonal anak dalam keluarga dengan komunikasi interpersonal anak di PAUD. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan komunikasi interpersonal anak dalam keluarga dengan komunikasi interpersonal anak di PAUD Kemala Bhayangkari 26 Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik total sampling yaitu seluruh data anak PAUD Kemala Bhayangkari 26 Kota Bengkulu. Data tentang komunikasi interpersonal anak dalam keluarga diperoleh dari sumber orangtua anak dengan menggunakan angket. Data tentang komunikasi interpersonal anak di PAUD diperoleh dengan menggunakan angket yang diberikan kepada guru. Dari hasil dan pembahasan hasil penelitian maka dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Bahwa terdapat hubungan yang kurang atau lemah antara komunikasi interpersonal anak dalam keluarga dengan komunikasi interpersonal anak di PAUD. 2. Tingkat komunikasi interpersonal anak dalam keluarga mencapai kriteria sangat baik. 3. Tingkat komunikasi interpersonal anak di PAUD mencapai kriteria baik. Dari hasil penelitian ini disarankan kepada orangtua memberikan perhatian dan kasih sayang yang cukup. Selalu menjalin komunikasi yang selaras. Untuk menciptakan komunikasi yang baik, selalu ajak anak anda untuk menceritakan aktivitasnya hari ini dan anak harus diberikan kesempatan seluasnya dalam mengeksplorasi hal-hal baru.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 15 Jan 2015 10:55
Last Modified: 15 Jan 2015 10:55
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10232

Actions (login required)

View Item View Item