ANALISIS PENERAPAN WAKTU TEMPUH PADA LINTASAN TERPENDEK DALAM JARINGAN TRANSPORTASI MULTIMODA DENGAN DIJKSTRA-LIKE ALGORITHM (STUDI KASUS : TRAYEK ANGKUTAN KOTA DI KOTA BENGKULU)

Rosita , Elsi and Fanani , Haryo Widodo and Ulfasari , Rafflesia (2015) ANALISIS PENERAPAN WAKTU TEMPUH PADA LINTASAN TERPENDEK DALAM JARINGAN TRANSPORTASI MULTIMODA DENGAN DIJKSTRA-LIKE ALGORITHM (STUDI KASUS : TRAYEK ANGKUTAN KOTA DI KOTA BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-els-FM.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-els-FM.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Angkutan kota sebagai bagian dari transportasi umum ikut memegang peran penting dalam mendukung mobilitas penduduk Kota Bengkulu. Selain itu angkutan kota mempunyai jumlah armada lebih banyak dibanding jenis lain. Pada penelitian ini dilakukan pengamatan terhadap waktu tunggu penumpang angkutan kota. Berdasarkan pengamatan yang telah dilakukan rata-rata waktu tunggu penumpang angkutan kota pada setiap trayek adalah 1-5 menit. Tujuan dilakukan pengamatan ini untuk mengetahui waktu tempuh dalam menentukan lintasan terpendek dari node asal ke node tujuan dengan mempertimbangkan perpindahan dari satu moda ke moda yang lain dari banyaknya alternatif moda yang ditawarkan pada setiap persimpangan jaringan transportasi. Algoritma yang dikembangkan untuk transportasi multimoda tersebut adalah Dijkstra-like Algorithm. Hasil perhitungan lintasan terpendek yang diselesaikan menggunakan Dijkstra-like Algorithm dengan studi kasus trayek angkutan kota di Kota Bengkulu dapat diperoleh lintasan terpendek yang melibatkan waktu tunggu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 15 Jan 2015 12:22
Last Modified: 15 Jan 2015 12:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10236

Actions (login required)

View Item View Item