ANALISIS REGRESI TOBIT (STUDI KASUS: FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP BIAYA PENGELUARAN KONSUMSI PAKAIAN DIKALANGAN MAHASISWA MATEMATIKA ANGKATAN 2010-2013 FMIPA UNIB)

Sinurat , Erwin and Sigit , Nugroho and Etis , Sunandi (2015) ANALISIS REGRESI TOBIT (STUDI KASUS: FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP BIAYA PENGELUARAN KONSUMSI PAKAIAN DIKALANGAN MAHASISWA MATEMATIKA ANGKATAN 2010-2013 FMIPA UNIB). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-sin-FM.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-sin-FM.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menetapkan model faktor-faktor yang berpengaruh terhadap biaya pengeluaran konsumsi pakaian dikalangan Mahasiswa Matematika Angkatan 2010-2013 FMIPA UNIB dengan menggunakan Model Regresi Tobit Standar. Struktur data tentang pengeluaran konsumsi pakaian merupakan data tersensor (censored data), dimana terdapat nilai nol pada sebagian observasinya, sedangkan untuk sebagian observasi yang lainnya mempunyai nilai tertentu yang bervariasi. Penggunaan metode analisis regresi linier klasik dengan metode Ordinary Least Square (OLS) pada data tersensor akan menimbulkan bias dalam data. Dari pemodelan tersebut ada beberapa variabel yang dinyatakan berpengaruh terhadap variabel Pengeluaran konsumsi pakaian mahasiswa matematika FMIPA UNIB yaitu variabel Asal Daerah , Jumlah Uang Bulanan dan Meningkatkan kepercayaan diri. Dari model yang dihasilkan tersebut diperoleh nilai determinasi yang cukup kecil yaitu 22%, hal tersebut dimungkinkan karena sampel yang digunakan terlalu kecil dan variabel yang digunakan terlalu banyak.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 15 Jan 2015 12:33
Last Modified: 15 Jan 2015 12:33
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10237

Actions (login required)

View Item View Item