SOLUSI PROBLEM PENJADWALAN PADA PERPINDAHAN KANTOR DENGAN CRITICAL PATH METHOD (STUDI KASUS : PERPINDAHAN KANTOR DEKANAT LAMA KE DEKANAT BARU FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS BENGKULU)

Sari , Indah Permata and Fanani , Haryo Widodo and Zulfia , Memi Mayasari (2015) SOLUSI PROBLEM PENJADWALAN PADA PERPINDAHAN KANTOR DENGAN CRITICAL PATH METHOD (STUDI KASUS : PERPINDAHAN KANTOR DEKANAT LAMA KE DEKANAT BARU FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-ind-FM.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-ind-FM.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Salah satu permasalahan yang sering terjadi di kehidupan nyata yaitu permasalahan bagaimana menyusun jadwal yang baik dalam memindahkan barang dari tempat lama ke tempat baru ketika terjadi perpindahan gedung. Fakultas MIPA merupakan salah satu fakultas yang mengalami perpindahan gedung dekanat dari gedung dekanat yang lama (gedung T) ke gedung dekanat yang baru. Metode ilmiah yang menjadwalkan perpindahan kantor dekanat Fakultas MIPA Universitas Bengkulu adalah critial path method (CPM). Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan waktu optimal pada proses perpindahan kantor yang dilakukan dari gedung dekanat lama ke gedung dekanat baru dan menganalisis waktu dan keteraturan dalam penyelesaian proses perpindahan. Data pada penelitian ini adalah data detail dari setiap kegiatan, barang-barang yang akan dipindahkan dan data mengenai perkiraan waktu optimum dari setiap kegiatan dalam penyelesaian pemindahan kantor FMIPA Universitas Bengkulu. Selanjutnya, perhitungan penerapan CPM dilakukan dengan bahasa pemrograman LINGO. Hasil penelitian ini adalah total waktu perpindahan lebih singkat dari waktu aktualnya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 15 Jan 2015 14:13
Last Modified: 15 Jan 2015 14:13
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10241

Actions (login required)

View Item View Item