MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP GEOMETRI MELALUI PERMAINAN MENCIPTAKAN BENTUK BANGUNAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ORIGAMI PADA KELOMPOK B2 RA UMMATAN WAHIDAH CURUP KABUPATEN REJANG LEBONG

Mardiana, Erna and Sri , Saparahayuningsih and Didi , Yulistio (2015) MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP GEOMETRI MELALUI PERMAINAN MENCIPTAKAN BENTUK BANGUNAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ORIGAMI PADA KELOMPOK B2 RA UMMATAN WAHIDAH CURUP KABUPATEN REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-ern.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-ern.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini Meningkatkan Kemampuan Konsep Geometri Anak Melalui Bermain menciptakan Bentuk bangunan. Subyek penelitian ini adalah anak kelompok B2 sebanyak 20 orang, laki-laki 10 orang dan perempuan 10 orang. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus.Teknik pengumpulan data dari hasil observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh informasi bahwa pada siklus I pertemuan 1 yang memperoleh nilai rata-rata 1,9 (Cukup) pada siklus ke II meningkat menjadi 2,9 (Baik).Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa melalui bermain menciptakan sesuatu bentuk bangunan dari kepingan geometri dapat meningkatkan kecerdasan logika matematika anak. Saran yang dapatpeneliti sampaikan hendaknyadapat diterapkan oleh gurudalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak usia dini.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 15 Jan 2015 15:36
Last Modified: 15 Jan 2015 15:36
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10245

Actions (login required)

View Item View Item