PENINGKATAN KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA MELALUI BERMAIN PUZZLE LANTAI BERANGKA PADA KELOMPOK B PAUD AKBAR DESA LIMBUR BARU KECAMATAN MUARA KEMUMU KABUPATEN KEPAHIANG

Susanti, Herlina and Manap, Somantri and Norman, Syam (2015) PENINGKATAN KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA MELALUI BERMAIN PUZZLE LANTAI BERANGKA PADA KELOMPOK B PAUD AKBAR DESA LIMBUR BARU KECAMATAN MUARA KEMUMU KABUPATEN KEPAHIANG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-her.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-her.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini yaitu Peningkatan Kecerdasan Logika Matematika Melalui Bermain Puzzle Lantai Berangka Pada Kelompok B PAUD AKBAR Desa Limbur Baru Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, setiap siklus tiga kali pertemuan, berisi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi, subjek penelitian adalah kelompok B PAUD Akbar Desa Limbur Baru. Yang berjumlah 12 Orang, terdiri dari 8 anak laki-laki dan 4 anak perempuan. Data yang dikumpulkan dengan teknik praktek langsung dan observasi. Dan dapat disimpulkan dari hasil observasi pada siklus I Peningkatan Kecerdasan anak 41,7% yaitu 5 orang dari hasil 12 orang anak. Dan pada siklus II peningkatan kecerdasan anak meningkat 79,2% yaitu 9 dari 12 orang anak. Dengan Tema Kerja dan sub tema kerja ayahku. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu dengan bermain Puzzle Peningkatan Kecerdasan Logika Matematika anak dapat ditingkatkan. Berarti dengan media permainan ternyata peningkatan kercerdasan anak dapat bertambah. Disarankan bagi guru, orang tua murid untuk dapat menggali lagi media atau jenis permainan yang dapat mencerdaskan logika matematika anak.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 16 Jan 2015 15:20
Last Modified: 16 Jan 2015 15:20
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10259

Actions (login required)

View Item View Item