PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMULA MELALUI PERMAINAN PAPAN ABJAD KELOMPOK B RA.RABBI RADHIYYA

Ismalida, I. Rika and Manap, Somantri and Norman, Syam (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMULA MELALUI PERMAINAN PAPAN ABJAD KELOMPOK B RA.RABBI RADHIYYA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-rik.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-rik.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini dilatar belakangi oleh ditemukan beberapa Radhiyya Curup. Diantaranya masih ada anak yang belum kenal atau belum tahu huruf abjad, masih masih ada anak yang belum hafal huruf abjad, masih ada anak yang masih keliru mengurutkan huruf abjad. Penelitian ini untuk mengetahui apakah permainan papan abjad dapat meningkatkan kemampuan membaca pemula di kelompok B RA Rabbi Radhiyya Curup khususnya di kelas ibnu haitsyam. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan tiga siklus dan setiap siklus terdiri dari :perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Data yang digunakan dalampenelitian ini dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan permainan papan abjad dapat meningkatkan kemampuan membaca yaitu persentase keberhasilan pada siklus Iadalah 48,78%, pada silus II persentase keberhasilan 76,25%, sedangkan pada siklus III persentase meningkat hingga 83,75%.Disimpulkan bahwa permainan papan abjad dapat meningkatkan kemampuan membaca pemula.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 16 Jan 2015 15:41
Last Modified: 16 Jan 2015 15:41
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10262

Actions (login required)

View Item View Item