PENERAPAN MEDIA TOPI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGKLASIFIKASI PADA ANAK KELOMPOK B USIA 4 TAHUN PAUD NASIIRAH KECAMATAN KOTA MANNA KABUPATEN BENGKULU SELATAN

Zubaidah, Zubaidah and I , Wayan Dharmayana and Imranuddin, Imranuddin (2015) PENERAPAN MEDIA TOPI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGKLASIFIKASI PADA ANAK KELOMPOK B USIA 4 TAHUN PAUD NASIIRAH KECAMATAN KOTA MANNA KABUPATEN BENGKULU SELATAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-zub.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-zub.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan dalam Skripsi ini adalah “Apakah Penerapan Media Topi dapat meningkatkan kemampuan mengklasifikasi pada anak kelompok B usia 4 tahun PAUD Nasiirah Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengklasifikasi pada anak kelompok B usia 4 tahun PAUD Nasiirah Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini menggunakan 2 (dua) Siklus, dimana tiap Siklus terdiri dari : perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, evaluasi, dan refleksi. Subjek penelitian sebanyak 8 anak laki-laki dan 7 anak perempuan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan yang nyata antara Siklus I dan Siklus II. Pada siklus I masih sedikit anak-anak yang memiliki kemampuan mengklasifikasi dengan kategori baik, sedangkan pada siklus II sudah banyak anak yang memiliki kemampuan mengklasifikasi dengan kategori baik.kesimpulan penelitian ini adalah bahwa penerapan media topi dapat meningkatkan kemampuan Mengklasifikasi pada anak kelompok B usia 4 tahun PAUD Nasiirah Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan hasil pengamatan pada setiap siklus. Pada Siklus I, persentase akhir dari anak yang memiliki kategori baik hanya 53 % sampai dengan 73 % dan pada Siklus II meningkat menjadi 80 % sampai dengan 93 % (lebih dari 80%)

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 19 Jan 2015 08:46
Last Modified: 19 Jan 2015 08:46
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10268

Actions (login required)

View Item View Item