UNJUK KERJA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN SPIRITUAL ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK MEKAR INDAH KOTA BENGKULU

Suciana, Irfa Rizka Amelia and Kurniah, Nina and Norman, Syam (2015) UNJUK KERJA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN SPIRITUAL ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK MEKAR INDAH KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-irf.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-irf.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan unjuk kerja guru dalam mengembangkan kecerdasan spiritual anak dalam pembelajaran baik pada saat kegiatan awal, inti dan akhir di Taman Kanak-kanak Mekar Indah yang beralamat di jalan Rinjani 10 RT 10 Nomor 02 kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, subjek dalam penelitian ini yaitu guru kelompok B1 dan B2 yang berjumlah 2 orang disebut ibu GD dan ibu AL. Prosedur pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara terpimpin, lembar observasi, dan dokumentasi yang mendukung unjuk kerja guru dalam mengembangkan kecerdasan spiritual. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, penyajian data, reduksi data, verifikasi atau menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis unjuk kerja guru dalam mengembangkan kecerdasan spiritual anak dapat disimpulkan bahwa unjuk kerja guru dalam mengembangkan kecerdasan spiritual anak pada kegiatan awal, inti dan akhir sudah mulai berkembang.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 19 Jan 2015 08:46
Last Modified: 19 Jan 2015 08:46
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10269

Actions (login required)

View Item View Item