UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS SENI MEWARNAI MELALUI PENCAMPURAN WARNA DENGAN MEDIA SUPER TEMPRA DI TK CAHAYA ISLAMI KOTA BENGKULU

Dewi, Febby Kartika and Rohiat, Rohiat and M. Izzudin, M. Izzudin (2015) UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS SENI MEWARNAI MELALUI PENCAMPURAN WARNA DENGAN MEDIA SUPER TEMPRA DI TK CAHAYA ISLAMI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-feb.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (262kB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-feb.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Kreativitas Seni mewarnai. data penelitian dikumpulkan menggunakan angket. Populasi penelitian adalah Anak-anak TK Cahaya Islami Kota Bengkulu yang terdaftar pada tahun ajaran 2014/2015, kelas B sebanyak 15 orang. Sesuai dengan permasalahan dan tujuan penelitian maka penelitian ini menggunakan metode Deskriptif. Populasi adalah anak-anak TK Cahaya Islami kelas B tahun ajaran 2014/2015, sampel penelitian adalah 15 anak. Instrument penelitia yang digunakan dalam penelitian ini adalah Observasi dan teknik analisi data menggunakan analisis rata-rata skor persentase. berdasarkan hasil penelitian di lapangan dan hasil analisis data yang telah dilaksanakan diperoleh hasil yaitu pada siklus I aspek rasa ingin tahu menggambar dan mencampur warna 3 anak (20 %) pada kriteria kurang dan meningkat pada siklus II menjadi 10 anak (66,7 %) yang mendapat kriteria yang Baik. Pada aspek keseriusan menggambar dan mencampur warna 4 anak (26,7 %) pada kriteria kurang dan meningkat pada siklus II menjadi 8 anak (53,3 %) yang mendapat kriteria yang Baik. Pada aspek membangkitkan daya imajinasi menggambar dan mencampur warna 5 anak (33,3 %) pada kriteria kurang dan meningkat pada siklus II menjadi 9 anak (60 %) yang mendapat kriteria yang Baik. Pada aspek menguasai media menggambar dan mencampur warna 3 anak (20 %) pada kriteria kurang dan meningkat pada siklus II menjadi 10 anak (66,7 %) yang mendapat kriteria yang Baik. Pada siklus I aspek kreativitas ada 3 anak (20 %) yang mendapat kriteria kurang dan meningkat pada siklus II menjadi 9 anak (60 %) yang mendapat kriteria baik.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 19 Jan 2015 09:10
Last Modified: 19 Jan 2015 09:10
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10274

Actions (login required)

View Item View Item