MENINGKATKAN KREATIVITAS SENI ANAK MELALUI MELUKIS DENGAN MEDIA SUPER TEMPERA (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI KELOMPOK B PAUD KASIH BUNDA KECAMATAN MEGANG SAKTI KABUPATEN MUSI RAWAS)

Wahyuni , Yuda and Agus , Joko Purwadi (2015) MENINGKATKAN KREATIVITAS SENI ANAK MELALUI MELUKIS DENGAN MEDIA SUPER TEMPERA (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI KELOMPOK B PAUD KASIH BUNDA KECAMATAN MEGANG SAKTI KABUPATEN MUSI RAWAS). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-yud.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-yud.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas seni anak melalui melukis dengan media super tempera di Paud Kasih Bunda Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah anak kelompok B di Paud Kasih Bunda yang berjumlah 16 orang yang terdiri dari 10 laki-laki dan 6 perempuan. Penelitian ini terdiri dari 3 siklus yaitu siklus I, siklus II dan Siklus III. Teknis analisis data menggunakan metode statistik sederhana berupa persentase. Setelah melakukan penelitian maka diperoleh data kreativitas seni anak pada siklus I sebesar 12.5%, siklus II 31.25%, dan siklus I81.25% terjadi peningkatan belajar dan keberhasilan, kemampuan meningkatkan pembelajaran juga peningkatan keaktifan dan keterlibatan anak dalam pembelajaran. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui melukis dengan media super tempera dapat meningkatkan kreativitas seni anak kelompok B di Paud Kasih Bunda Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 19 Jan 2015 09:34
Last Modified: 19 Jan 2015 09:34
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10276

Actions (login required)

View Item View Item