Sugianti, Lili and I Wayan , Dharmayana and Wembrayarli, Wembrayarli (2015) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERMAIN MUSIK MELALUI MUSIK DOLL DI PAUD PERIPABRI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-lil.FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (177kB) |
|
Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-lil.FK.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (373kB) |
Abstract
Kemampuan bermain musik pada anak kebanyakan belum secara langsung dapat memahami tanpa menggunaka media. Salah satu upaya meningkatkan bermain musik pada anak dengan menggunakan alat doll pada anak di PAUD Peripabri Kota Bengkulu. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, setiap siklus dua kali pertemuan, berisi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah PAUD Peripabri Kota Bengkulu yang berjumlah 10 orang, terdiri dari 3 anak laki-laki dan 7 anak perempuan. Data yang dikumpulkan dengan teknik praktek langsung dan observasi. dan dapat disimpulkan dari hasil observasi pada siklus I Kemampuan bermain musik anak hanya 21,48% dan pada siklus II kemampuan bermain musik anak meningkat menjadi 78,7%. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan bermain musik ternyata dapat meningkatkan kemampuan bermain anak di PAUD PERIPABRI Kota Bengkulu. Berarti dengan menggunakan media alat musik ternyata dapat meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh anak sehingga dapat disarankan bagi guru untuk dapat menggali lagi jenis permainan apa yang dapat meningkatkan anak.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 022 Gofar Ismail |
Date Deposited: | 19 Jan 2015 09:21 |
Last Modified: | 19 Jan 2015 09:21 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10277 |
Actions (login required)
View Item |