PERMAINAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI KELOMPOK B TK AL HUDA KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA)

Sofina, Maria and Rambat, Nur Sasongko and Agus , Joko Purwadi (2015) PERMAINAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI KELOMPOK B TK AL HUDA KABUPATEN MUSI RAWAS UTARA). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-mar.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-mar.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak melalui permainan interaktif pada anak Kelompok B TK Al Huda Muara Kulam Kabupaten Musi Rawas Utara. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah anak kelompok B TK Al Huda Muara Kulam Kabupaten Musi Rawas Utara yang berjumlah 20 anak terdiri atas 14 laki-laki dan 6 perempuan. Penelitian ini dilakukan 3 siklus yaitu siklus I, siklus II dan siklus III. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif dan teknik kuantitatif sederhana berupa persentase. Setelah melakukan penelitian maka diperoleh data pada siklus I dari rata-rata pada siklus pertama yang berhasil sebesar 21.67%, siklus kedua yang berhasil sebesar 55% dan siklus ketiga yang berhasil sebesar 85%. Perbaikan pembelajaran ini telah meningkatkan kemampuan berbicara anak. Dari hasil penelitian tersebut dapat direkomendasikan bagi guru untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak melalui permainan interaktif dapat digunakan dengan langkah yang tepat.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 19 Jan 2015 10:08
Last Modified: 19 Jan 2015 10:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10284

Actions (login required)

View Item View Item