MENINGKATKAN KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA MELALUI BERMAIN BENTUK GEOMETRIDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BALOK PADA KELOMPOK B PAUDBUAH HATIBUNDACURUP KABUPATEN REJANG LEBONG

Susanti, Melia and Sri , Saparahayuningsih and Didi , Yulistio (2015) MENINGKATKAN KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA MELALUI BERMAIN BENTUK GEOMETRIDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BALOK PADA KELOMPOK B PAUDBUAH HATIBUNDACURUP KABUPATEN REJANG LEBONG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-mel.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-mel.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan konsep geometri anak di Kelompok B PAUD Buah Hati Bunda Kabupaten Rejang Lebong. Subyek penelitian ini adalah anak kelompok B sebanyak 10 orang terdiri atas laki-laki 5 orang dan perempuan 5 orang. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus, setiap siklus dilaksanakan tiga kali pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan teknik observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikemukakan bahwa terjadi peningkatan Kecerdasan Logika Matematika anak melalui permainan Bentuk Geometri dengan Menggunakan Media Balok Pada Kelompok B Paud Buah Hati Bunda. Hal ini terbukti dari proses pembelajaran siklus I diperoleh nilai rata-rata sebesar 1,9 dengan tingkat persentase 6,66% berada pada kategori kurang dan meningkat pada siklus II memperoleh nilai rata-rata sebesar 2,8 dengan tingkat persentase 86,66%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 19 Jan 2015 10:37
Last Modified: 19 Jan 2015 10:37
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10288

Actions (login required)

View Item View Item