UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR MATEMATIKA ANAK MELALUI BERMAIN BERNYAYI PADA KELOMPOK B TK BAKTI HUSADAH BERMANI ULU RAYA

Putra , Varedi Ade and Puspa , Djuwita and Rudi , Afriazi (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR MATEMATIKA ANAK MELALUI BERMAIN BERNYAYI PADA KELOMPOK B TK BAKTI HUSADAH BERMANI ULU RAYA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-var.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)
[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-var.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (866kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan belajar Matematika anak dengan permainan bernyanyi di Kelompok B TK Bakti Husada Bermani Ulu Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakn dalam 2 siklus setiap siklus dilaksanakan dua kali pertemuan. Tehnik pengumpulan data lembar observasi, lembar pengamatan dan dokumentasi. Dari hasil penelitian diperoleh pada siklus satu 60% dan nilai rata-ratnya adalah 74, pada siklus kedua terjadi peningkatan menjadi 90% dan nilai rata-rata 81,25. Hal tersebut menunjukkan bahwa kriteria keberhasilan pembelajaran telah tercapai pada siklus kedua. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan bernyanyi dapat meningkatkan kemampuan belajar matematika anak.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 19 Jan 2015 11:15
Last Modified: 19 Jan 2015 11:15
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10291

Actions (login required)

View Item View Item