PENERAPAN PERMAIANAN KREATIF MELALUI PEMANFAATAN MEDIA BAHAN BEKAS DAPAT MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK DI KELOMPOK BERMAIN HARAPAN BUNDA TANJUNG RAMAN MANNA

Artini, Nini and I Wayan , Dharmayana and Imranuddin, Imranuddin (2015) PENERAPAN PERMAIANAN KREATIF MELALUI PEMANFAATAN MEDIA BAHAN BEKAS DAPAT MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK DI KELOMPOK BERMAIN HARAPAN BUNDA TANJUNG RAMAN MANNA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-nin.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-nin.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)

Abstract

Alasan diadakan penelitian ini adalah bahwa: Anak kurang termotivasi mengikuti pembelajaran, anak kurang kreatif dalam belajar, kreativitas anak kurang berkembang guru kurang memanfaatkan bahan bekas untuk meningkatkan kreativitas anak, Tujuan penelitian secara umum adalah Untuk mendiskripsikan peningkatan kreativitas anak melalui penerapan permainan kreatif dengan memanfaatkan media bahan bekas di Kelompok Bermain Harapan Bunda desa Tanjung Raman Manna. Tujuan khusus penelitian adalah untuk mendiskrisikan peningkatan kretivitas anak melalui penerapan permainan kreatif dengan memanfaatkan kantong kresek, untuk mendiskrisikan peningkatan kretivitas anak melalui penerapan permainan kreatif dengan memanfaatkan bungkus permen. untuk mendiskrisikan peningkatan kretivitas anak melalui penerapan permainan kreatif dengan memanfaatkan kardus bekas. Metode penelitian adalah menggunakan metode penelitian tindakan kelas, yang dilakukan dalam 3 siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Penerapan permainan kreatif melalui pemanfaatan media bahan bekas dapat meningkatkan kreativitas anak di Kelompok Bermain PAUD Harapan Bunda Tanjung Raman Manna. Pada siklus I Kretivitas anak mulai meningkat, ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh anak baru mencapai :58,32%. Pada siklus II Kretivitas anak mulai meningkat ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh anak sudah mencapai :71,9%. Pada siklus III kretivitas anak sudah meningkat, ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh anak sudah mencapai :85% artinya sudah melebihi keberhasilan kinerja yang itetapkan yaitu 80%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 19 Jan 2015 15:38
Last Modified: 19 Jan 2015 15:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10309

Actions (login required)

View Item View Item