MENINGKATKAN KEMAMPUAN HAFALAN BACAAN SHALAT ANAK MELALUI PRAKTEK LANGSUNG DI SENTRA IMTAQ PADA RA RABBI RADHIYYA

Wahyuni, Sri and Amril , Canrhas and Yulidesni, Yulidesni (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN HAFALAN BACAAN SHALAT ANAK MELALUI PRAKTEK LANGSUNG DI SENTRA IMTAQ PADA RA RABBI RADHIYYA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-sri.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-sri.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan hafalan bacaan shalat anak di RA Rabbi Radhiyya Curup Bengkulu. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan hafalan bacaan shalat anak kelas zulaikha melalui penggunaan media praktek langsung. Subjek dalam penelitian ini yaitu kelas Zulaikha sentra imtaq RA Rabbi Radhiyya Curup Bengkulu yang berjumlah 20 orang anak, yang terdiri dari anak perempuan. Penelitian ini dilakukan sebanyak dua siklus. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui observasi, dan dokumentasi dengan analisis data secara deskrisitiv kualitatif sedangkan data penelitian ini diolah dengan persentase. Hasil penelitian membuktikan bahwa penggunaan praktek langsung dapat meningkatkan kemampuan hafalan bacaan shalat. Hal ini terbukti dari hasil pengamatan yang dilakukan telah mencapai indikator keberhasilan 100%. Kesimpulannya bahwa praktek langsung dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan hafalan bacaan shalat pada anak PAUD, direkomendasikan seorang guru harus menyiapkan hal-hal yang mendukung terlaksananya pembelajaran menggunakan media praktek langsung yang menarik sesuai dengan tahapan perkembangan dan kebutuhan anak.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 20 Jan 2015 08:48
Last Modified: 20 Jan 2015 08:48
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10312

Actions (login required)

View Item View Item