MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI METODE BERCERITA MENGGUNAKAN MEDIA BONEKA TANGAN PADA KELOMPOK B PAUD AULIA KABUPATEN KEPAHIANG

Sari, Nirmala and Amril, Canrhas and Yulidesni, Yulidesni (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI METODE BERCERITA MENGGUNAKAN MEDIA BONEKA TANGAN PADA KELOMPOK B PAUD AULIA KABUPATEN KEPAHIANG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-nir.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-nir.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan pada penelitian ini adalah apakah dengan metode bercerita menggunakan media boneka tangan dapat meningkatkan berbicara anak pada kelompok B PAUD AULIA KabupatenKepahiang. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam berbicara melalui bercerita menggunakan media boneka tangan pada kelompok B PAUD AULIA kebupaten kepahiang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian adalah anak-anak PAUD AULIA sebanyak 10 orang anak. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik Observasi data yang diperoleh dan dianalisa menggunakan teknik hitung persentase. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus pada setiap siklus ada dua pertemuan. Dari hasil penelitian siklus l anak yang mendapatkan nilai baik sebanyak 2 orang (20%), anak dapat bercerita secara sederhana, anak dapat menghitung jumlah mata dan telinga boneka tangan 2 orang (20%), anak yang belum bisa bercerita dan menghitung sebanyak 6 orang (60%). Sedangkan pada siklus ll anak dapat bercerita dengan baik sebanyak 8 orang (80%), anak dapat berhitung sebanyak 8 orang (80%),dan dikatagorikan hasil penelitian penelitian ini berhasil. Hal ini menunjukkan bahwa antara siklus l dan siklus ll mengalami peningkatan dalam kemampuan berbicara pada anak kolompok B PAUD AULIA Kabupaten Kepahiang.Saran untuk pengelola dan dewan guru untuk dapat menggunakan media boneka tangan pada pembelajaran yang lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 20 Jan 2015 09:18
Last Modified: 20 Jan 2015 09:18
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10314

Actions (login required)

View Item View Item