MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI MELALUI KEGIATAN MENGGUNTING, MENJAHIT MENGKOMBINASIKAN MEDIA KAIN PERCA DI PAUD IT DARUSSALAM KOTA BENGKULU

Astuti, Nisurti and I Wayan , Dharmayana and Rambat, Nur Sasongko (2015) MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI MELALUI KEGIATAN MENGGUNTING, MENJAHIT MENGKOMBINASIKAN MEDIA KAIN PERCA DI PAUD IT DARUSSALAM KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-nis.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)
[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-nis.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (23MB)

Abstract

Kemampuan kreativitas pada anak kebanyakan belum meningkat dengan belajar secara langsung tanpa menggunakan media. tujuan penelitian ini yaitu meningkatkan kreativitas anak melalui kegiatan menggunting mejahit mengkombinasikan media kain perca pada anak dilakukan dalam dua siklus , setiap siklus dua kali pertemuan, berisi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian adalah kelompok B PAUD IT Darussalam Kota Bengkulu yang berjumlah 10 dengan teknik praktek langsung dan observasi. Dan dapat disimpulkan dari hasil observasi pada siklus 1 kemampuan menggunting menjahit mengkombinasikam media kainperca anak 40 % yaitu 4 orang dari 10 anak. Dan pada siklus II kreativitas mengunting menjahit mengkombinasikan media kain perca meningkat 90 yaitu 9 orang dari 10 orang anak. Dengan tema Negaraku. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu dengan kegiatan menggunting menjahit mengkombinasikan ternyata dapat meningkatkan kreativitas anak. Berarti dengan menggunakan media kain perca ternyata dapat meningkatkan kreativitas yang dimiliki oleh anak sehingga dapat disarankan bagi guru, orang tua murid untuk dapat menggali lagi media atau jenis kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas anak.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 20 Jan 2015 09:51
Last Modified: 20 Jan 2015 09:51
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10316

Actions (login required)

View Item View Item