MENINGKATKAN KERJASAMA MELALUI METODE OUTBOND PADA PERMAINAN KARET ESTAFET DAN KERETA BALON DI KELOMPOK B PAUD HAQIQI KOTA BENGKULU

Arfayati , Sri and Rohiat, Rohiat (2015) MENINGKATKAN KERJASAMA MELALUI METODE OUTBOND PADA PERMAINAN KARET ESTAFET DAN KERETA BALON DI KELOMPOK B PAUD HAQIQI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-sri.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (864kB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-sri.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (182kB)

Abstract

Meningkatkan kerjasama anak kelompok B dengan menggunakan Metode Outbound pada Permainan Karet Estafet dan Kereta Balon Di PAUD HAQIQI Kota bengkulu. Penelitian ini bersifat penelitian tindakan kelas denggan menggunakan 2 siklus, siklus 1 2 kali pertemuan dan siklus II 2 kali pertemuan, subjek penelitian adalah kerjasama anak PAUD HAQIQI Kota Bengkulu dengan jumalah anak 15 orang. Pengambilan data dengan meggunakan lembar pengamatan unjuk kerja dan dokumentasi. Untuk memudahkan menghitung penelitian membuat skoring sangat baik (81100%), baik (61-80%), Cukup (41-60%) dan kurang (20-40%). Data penelitian dianalisis dengan persentasi. Untuk mengetahui tingkat keberhasilan anak PAUD HAQIQI dalam permainan tradisional yaitu “karet estapet dan kereta balon” hasil penelitian siklus 1 33.33% dan meningkat pada siklus II menjadi 83.5%. kesimpulan bermain karet estapet dan kereta balon dapat meningkatkan kerjasama anak anak PAUD HAQIQI Kota Bengkulu tahun ajaran 2014/2015

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 20 Jan 2015 10:12
Last Modified: 20 Jan 2015 10:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10320

Actions (login required)

View Item View Item