UPAYA MENINGKATKAN KECERDASAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK KELOMPOK B DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN DI PAUD HAQIQI KOTA BENGKULU

Junita, Niza Putri and I Wayan , Dharmayana and Wembrayarli, Wembrayarli (2015) UPAYA MENINGKATKAN KECERDASAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK KELOMPOK B DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN DI PAUD HAQIQI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-niz.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (674kB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-niz.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan metode bermain peran dapat meningkatkan kecerdasan sosial emosional anak kelompok B2 PAUD HAQIQI Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan dua siklus dan dilaksanakan dua kali pertemuan setiap siklusnya. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi yang diolah dengan menggunakan skor dari Hasil Penelitian yang menunjukan bahwa metode bermain peran dapat meningkatkan kecerdasan sosial emosional anak yang meliputi kedisiplinan, kerjasama, dan rasa empati. Kesimpulan dari hasil Penelitian Tindakan Kelas ini bahwa dengan penerapan metode bermain peran dapat meingkatkan kecerdasan social emosional anak kelompok B PAUD HAQIQI Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 20 Jan 2015 10:36
Last Modified: 20 Jan 2015 10:36
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10324

Actions (login required)

View Item View Item