MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK MELALUI METODE BERMAIN CONGKLAK DI KELOMPOK B4 TK KEMALA BHAYANGKARI

Gusti, Setia and Puspa , Djuwita and Rudi , Afriazi (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK MELALUI METODE BERMAIN CONGKLAK DI KELOMPOK B4 TK KEMALA BHAYANGKARI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-set.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-set.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berhitung anak melalui bermain congklak Penelitian ini mengunakan desain Penelitian tindakan kelas. Penelitian ini terdiri dua siklus yang setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan tindakan, monitoring dan evaluasi dan refleksi terhadap tindakan. Subjek penelitian ini yaitu kelompok B4 TK Kemala Bhayangkari berjumlah 18 anak. Hasil penelitian tindakan kelas ini menunjukkan ada peningkatan nilai rata-rata kemampuan berhitung anak melalui congklak: pada kemampuan berhitung dengan bemain congklak dengan benar meningkat dengan skor rata-rata 13 atau 81% berkembang sesuai harapan dari sklus sebelumnya yang hanya mencapai skor rata-rata 9 atau 56% Hasil penelitian menunjukkan dalam kegiatan bermain congklak dapat meningkatkan kemampuan berhitung anak dikelompok B4 TK Kemala Bhayangkari

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 20 Jan 2015 11:12
Last Modified: 20 Jan 2015 11:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10331

Actions (login required)

View Item View Item