MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK MENGENAL WARNA DALAM BAHASA INGGRIS MELALUI MEDIA CD INTERAKTIF PADA SENTRA BAHASA DI RA RABBI RADHIYYA CURUP

Marlia, Santi and Amril , Canrhas and Yulidesni, Yulidesni (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK MENGENAL WARNA DALAM BAHASA INGGRIS MELALUI MEDIA CD INTERAKTIF PADA SENTRA BAHASA DI RA RABBI RADHIYYA CURUP. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-san.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-san.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak mengenal warna dalam bahasa Inggris melalui media CD Interaktif pada Sentra Bahasa di RA. Rabbi Radhiyya Curup.Penelitian ini menggunakan metode penelitian tidakan kelas.Subjek penelitian adalah anak pada Sentra Bahasa di RA Rabbi Radhiyya Curup, sebanyak 20 anak.Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi data yang diperoleh dan dianalisa menggunakan teknik hitung persentase.Penelitian ini di laksanakan sebanyak dua siklus pada setiap siklus ada 2 pertemuan. Dari hasil penelitian pada siklus I anak dapat mengenal 3 warna dasar dalam bahasa Inggris, yang memperoleh kriteria baik 13 orang (65%), anak dapat berbicara (speaking) 3 warna dasar dalam bahasa Inggris, yang memperoleh kriteria baik 6 orang (30%), anak dapat mengeja (reading) 3 kata warna dasar dalam bahasa Inggris, yang memperoleh kriteria baik 8 orang (40%), anak dapat mewarnai 3 warna dasar pada gambar buah yang memperoleh kriteria baik 12 orang (60%). Sedangkan dalam siklus II anak dapat mengenal 3 warna dasar dalam bahasa Inggris, yang memperoleh kriteria baik 15 orang (75%), anak dapat berbicara (speaking) 3 warna dasar dalam bahasa Inggris, dan yang memperoleh kriteria baik 12 orang (60%), anak dapat mengeja (reading) 3 kata warna dasar dalam bahasa Inggris, yang memperoleh kriteria baik 14 orang (70%), anak dapat mewarnai 3 warna gambar yang memperoleh kriteria baik 16 orang (80%). Hal ini menunjukkan bahwa antara siklus I dan II mengalami peningkatan dalam kemampuan anak mengenal warna bahasa Inggris pada sentra bahasa di RA Rabbi Radhiyya Curup

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 20 Jan 2015 11:40
Last Modified: 20 Jan 2015 11:40
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10334

Actions (login required)

View Item View Item