PEMBELAJARAN DENGAN TEKNIK BERCERITA MELALUI GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KOSAKATA ANAK DALAM BERBAHASA (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI KELOMPOK B PAUD SAKURA KOTA LUBUKLINGGAU)

Romlah, Romlah and Rambat , Nur Sasongko and Agus , Joko Purwadi (2015) PEMBELAJARAN DENGAN TEKNIK BERCERITA MELALUI GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KOSAKATA ANAK DALAM BERBAHASA (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI KELOMPOK B PAUD SAKURA KOTA LUBUKLINGGAU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-rom.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-rom.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Masalah yang dianalisa dalam skripsi ini adalah apakah melalui pembelajaran dengan bercerita melalui gambar dapat meningkatkan kosakata anak dalam berbahasa. Subjek penelitian anak PAUD SAKURA kota lubuklinggau yang berjumlah 15 anak yang terdiri dari 7 anak laki-laki dan 8 anak perempuan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan 3 siklus. Alat pengumpulan data dengan teknik observasi, foto. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah teknik persentase. Setelah melakukan penelitian maka diperoleh data pada siklus I peningkatan kosakata anak dalam teknik bercerita melalui gambar 30 %, siklus II 79 % dan siklus III 85 % terjadi peningkatan belajar dan keberhasilan, kemampuan meningkatkan pembelajran juga sebagai peningkatan keaktifan dan keterlibatan dalam pembelajaran. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan tehnik bercerita melalui gambar dapat meningkatkan kosakata anak dalam berbahasa pada anak PAUD SAKURA Kota Lubuklinggau

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 20 Jan 2015 12:46
Last Modified: 20 Jan 2015 12:46
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10335

Actions (login required)

View Item View Item