MENINGKATKAN KEMAMPUAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL KELERENG PADA KELOMPOK B PAUD RAUDHATUK HASANAH KABUPATEN KEPAHIANG

Handayani, Rice and Wembrayarli, Wembrayarli and Asep , Suratman (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL KELERENG PADA KELOMPOK B PAUD RAUDHATUK HASANAH KABUPATEN KEPAHIANG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-ric.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-ric.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Tujuan dari peneliti ini adalah meningkatkan kecerdasan Sosial Emosional anak PAUD Raudhatul Hasanah kelompok. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan melalui permainan kelereng dapat meningkatkan kecerdasan Sosial Emosional anak terbukti pada siklus 1 dan siklus 2. Hasil penelitiannya ternyata terbukti dengan hasil pengamatan yang dilakukan telah mencapai indikator keberhasilan 80%. Hal ini menunjukan bahwa melalui Permaina kelereng merupakan cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan kecerdasan Sosial Emosional anak usia dini secara optimal.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 20 Jan 2015 13:16
Last Modified: 20 Jan 2015 13:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10338

Actions (login required)

View Item View Item