PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN ANAK DI KELOMPOK B PAUD ANAK INDONESIA SELUPU REJANG

Febriayansha, Rian Rahmat and Puspa , Djuwita and Rudi , Afriazi (2015) PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN ANAK DI KELOMPOK B PAUD ANAK INDONESIA SELUPU REJANG. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-ria.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-ria.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian anak melalui metode bermain peran. Penelitian ini mengunakan desain penelitian tindakan kelas, terdiri dua siklus dan setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan tindakan, monitoring dan evaluasi dan refleksi terhadap tindakan. Subjek penelitian ini yaitu kelompok B PAUD Anak Indonesia Selupu Rejang yang berjumlah 17 anak. Hasil penelitian tindakan kelas ini menunjukkan metode bermain peran dapat meningkatkan kemadirian anak. Hal ini didukung dengan diperolehnya data hasil yang diperoleh untuk meningkatkan kemandirian anak pada siklus I mencapai 60% dan setelah dilaksanakan siklus kedua naik menjadi 80%. Hasil penelitian menunjukkan dalam kegiatanbermain peran dapat meningkatkan kemandirian anak di Kelompok B PAUD Anak Indonesia Selupu Rejang.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 20 Jan 2015 13:27
Last Modified: 20 Jan 2015 13:27
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10339

Actions (login required)

View Item View Item