MENINGKATKAN KECERDASAN NATURAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN KARYAWISATA PADA KELOMPOK A PAUD PELITA HATI DESA BANGUN JAYA

Kusboyo, Reka and Sri , Saparahayuningsih and Didi , Yulistio (2015) MENINGKATKAN KECERDASAN NATURAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN KARYAWISATA PADA KELOMPOK A PAUD PELITA HATI DESA BANGUN JAYA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-rek.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)
[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-rek.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)

Abstract

Kecerdasan natural anak dapat meningkat dengan menggunakan metode pembelajaran karyawisata pada kelompok A PAUD Pelita Hati Desa Bangun Jaya. penelitian tindakan kelas ini Bertujuan untuk mengetahui gambaran objektif kecerdasan naturalis anak dengan menggunakan metode pembelajaran karyawisata. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan hasil yang disajikan secara deskriptif. Penelitian dilakukan pada kelompok A PAUD Pelita Hati Desa Bangun Jaya, dan dilaksanakan sejak Tanggal 6-17 Oktober 2014. Teknik pengumpulan data adalah penelitian tindakan kelas dengan dua siklus dilaksanakan tiga kali pertemuan dengan tahapan : perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian berjumlah 20 orang anak. Hasil penelitian tindakan kelas dari dua siklus menunjukan bahwa pada siklus I dengan skor rata rata 2,07 kategori cukup (C), dan meningkat pada siklus II dengan skor rata-rata 2,73 kategori Baik (B).

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 20 Jan 2015 14:32
Last Modified: 20 Jan 2015 14:32
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10343

Actions (login required)

View Item View Item