MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI BERMAIN DENGAN MEDIA CELEMEK PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD AL-AZIZ KOTA BENGKULU

Okmili, Okmili and Rohiat, Rohiat and M. Izzudin, M. Izzudin (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI BERMAIN DENGAN MEDIA CELEMEK PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD AL-AZIZ KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-okm.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (233kB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-okm.FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (856kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan membaca kata simbol gambar pada anak usia 5-6 tahun dengan bermain yang menggunakan media celmek di PAUD Al-Aziz Kota Bengkulu. Penelitian ini bersifat penelitian tindakan kelas dengan menggunakan 1 siklus, 2 kali pertemuan, subjek penelitian adalah kemampuan membaca pada anak kelompok B di PAUD Al-Aziz Kota Bengkulu dengan jumlah anak sebanyak 10 orang. Pengambilan data menggunakan lembar pengamatan Observasi dan dokumentasi. Untuk memudahkan menghitung peneliti membuat skoring tertinggi (61-79%), sedang (40-59%), dan rendah (40-59%). Data penelitian dianalisis dengan persentase. untuk mengetahui tingkat keberhasilan anak PAUD Al-Azizdalam meningkatkan kemampuan membaca anak dengan mengunakan celmek. Hasil penelitian Pertemuan 1 40% dan meningkat pada pertemuan ke 2 menjadi 80%. kesimpulan dengan menggunakan media celmek dapat meningkatkan kemampuan membaca anak kelompok 5-6 PAUD Al-Aziz Kota Bengkulu tahun ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 022 Gofar Ismail
Date Deposited: 20 Jan 2015 14:35
Last Modified: 20 Jan 2015 14:35
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10344

Actions (login required)

View Item View Item