MODEL EVALUASI PERFORMA MAHASISWA TAHUN PERTAMA MELALUI PENDEKATAN FUZZY INFERENCE SYSTEM DENGAN MENGGUNAKAN METODE MAMDANI

Yuridia, Rona and Diyah, Puspitaningrum and Desi , Andreswari (2015) MODEL EVALUASI PERFORMA MAHASISWA TAHUN PERTAMA MELALUI PENDEKATAN FUZZY INFERENCE SYSTEM DENGAN MENGGUNAKAN METODE MAMDANI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-ron-FT.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-ron-FT.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membangun suatu sistem aplikasi evaluasi performa mahasiswa tahun pertama melalui pendekatan Fuzzy Inference System dengan menggunakan metode Mamdani. Inferensi fuzzy adalah proses dalam memformulasikan pemetaan dari input yang diberikan ke dalam output menggunakan logika fuzzy. Sistem dibangun menggunakan pemrograman Matlab dan database MySQL. Variabel yang digunakan pada penelitian ini berupa IP dan absen mahasiswa pada tahun pertama. Dengan studi kasus pada mahasiswa Teknik Informatika Universitas Bengkulu 2011-2012 hasil dari keseluruhan proses pada sistem aplikasi fuzzy inference system ini berupa perbandingan IPK mahasiswa secara manual dan menggunakan metode Mamdani. Dari penelitian ini diperoleh bahwa absen mahasiswa mempengaruhi IPK mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 13 Mar 2015 09:57
Last Modified: 13 Mar 2015 09:57
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10614

Actions (login required)

View Item View Item