APLIKASI MOBILE-LEARNING MENGGUNAKAN SMARTPHONE ANDROID DENGAN MOODLE SEBAGAI SERVER E-LEARNING (STUDI KASUS: PRODI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS BENGKULU)

Utama , Yoza Saputra and Boko , Susilo and Rusdi, Rusdi (2015) APLIKASI MOBILE-LEARNING MENGGUNAKAN SMARTPHONE ANDROID DENGAN MOODLE SEBAGAI SERVER E-LEARNING (STUDI KASUS: PRODI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS BENGKULU). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-yoz-FT.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)
[img] Archive (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-yoz-FT.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Mobile-Learning adalah suatu fasilitas atau layanan yang memberikan informasi elektronik secara umum kepada pembelajar dan content yang edukasional yang membantu pencapaian pengetahuan tanpa mempermasalahkan lokasi dan waktu. Sistem m-learning ini memanfaatkan mobilitas dari perangkat handheld/mobile. Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi mobile-learning menggunakan smartphone android dengan moodle sebagai server e-learning pada Program Studi Teknik Informatika Bengkulu. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman JAVA dengan editor IDE eclipse serta sebuah server admin menggunakan Paket moodle. Metode pengembangan sistem pada aplikasi ini menggunakan metode Waterfall dan menggunakan Unified Modeling Language(UML) sebagai metode perancangan sistem. Hasil akhir penelitian ini adalah sebuah aplikasi mobile-learning menggunakan smartphone android dengan moodle sebagai server e-learning pada Program Studi Teknik Informatika Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 13 Mar 2015 10:57
Last Modified: 13 Mar 2015 10:57
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10616

Actions (login required)

View Item View Item