PEMBELAJARAN IQRA’ BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL

Susanti, Tuti and Asahar , Johar and Arie, Vatresia (2013) PEMBELAJARAN IQRA’ BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL. Rekursif, 2 (2). pp. 109-116. ISSN 9-772303-075009

[img]
Preview
Text
jurnal teknik.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian dalam'tugas akhir ini adatah mernbanqun webslte pembelajaran Iqro berhasis teknotogi informasi dan komunikasi yanE dapat menerirna rnasukan suara huruf H'{aiyah dari pengguna yang menghasilkan pernyataan benar atau salah, sehingga website pembetajaran ini layak CIIK) digunakan untuk kegiatan belajar diluar kelas. Website ini dibuat menggunakan bahasa pemrogram- an PHP dengan platform Adobe Dreamweaver CS5 untuk membuat halaman website, MySQL sebagai database tempat penyimpanaq Agtianxript 2.0 dengan ptotform Macromedio Ftash I untuk animasi materi dan latihan Iqro, serta Goagrle Speedl Recqgniee Webkit yang digunakan utntuk rnernbuat pen- genalan ucapan" Website pembelajar.an Iqro ini dirancang menggunakan metode sekuensial linier dan analisis berorientasi objek menggunakan Unified Modeling Longuage (UML) untuk merancang serta melakukan uji kelayakan dengan empat aspek kelayakan yaitu isi/konten, kemudahan peng- gunaan, kualitas tampilan, dan interaksi program dengan teknik linkert scale. Dari hlrsil pengujian di- peroleh bahwa persentase tidak baik 0.00%, kurang baik9,87%, baik53,62%, dan sangat baik sebesar 36,50%. Berdasarkan hasil tersebut, rnaka dapat disirnpulkan bahwa webslte pernbelajaran lqrc ini telah layak untuk diirnplementasikan.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 001 Bambang Gonggo Murcitro
Date Deposited: 23 Mar 2015 12:12
Last Modified: 23 Mar 2015 13:24
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10642

Actions (login required)

View Item View Item