PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PARA KARYAWAN PT. ARIFINDO MANDIRI TELKOMSEL LUBUKLINGGAU PROVINSI SUMATERA SELATAN

Asmira, Yunita and Sigit , Nugroho and Praningrum, Praningrum (2015) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PARA KARYAWAN PT. ARIFINDO MANDIRI TELKOMSEL LUBUKLINGGAU PROVINSI SUMATERA SELATAN. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,III-14-yun-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,III-14-yun-FE.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Manusia diciptakan dengan akal dan pikiran untuk dapat mampu memimpin dirinya sendiri dan mengelola sumber daya yang ada disekitarnya. Maka perlu terbentuknya sebuah organisasi yang memiliki visi dan misi agar dapat berjalan sesuai dengan tujuannya. Apalagi saat ini kemajuan teknologi semakin berkembang sangat pesat sehingga semua informasi dengan cepat dan tepat disampaikan. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa pemasaran dan pelayan produk Telkomsel ialah PT. Arifindo Mandiri Lubuklinggau. Dimana perusahaan ini tentunya mengalami beberapa permasalahan dalam hal komitmen, motivasi ataupun kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di PT. Arifindo Mandiri Telkomsel Lubuklinggau yang bertujuan (1) untuk menganalisis pengaruh komitmen organisasi dan motivasi secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan PT. Arifindo Mandiri Telkomsel Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (2) untuk menganalisis pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan PT. Arifindo Mandiri Telkomsel Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (3) untuk menganalisis pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan PT. Arifindo Mandiri Telkomsel Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Dalam penelitian ini sebanyak 67 orang karyawan. Analisis data menggunakan regresi linear berganda yang menggunakan program SPSS Versi 16 For Windows kemudian dianalisis secara kuntitatif. Hasil uji validitas menunjukkan adanya indikator yang tidak valid namun telah mewakili untuk setiap dimensi, sedangkan uji reliabilitas menunjukkan bahwa semua data telah reliabel. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel komitmen organisasi dan motivasi secara bersama- sama tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan karyawan PT. Arifindo Mandiri Telkomsel Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, secara parsial bahwa komitmen organisasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan serta secara parsial juga jika motivasi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. Sejalan dengan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka penelitian selanjutnya mungkin bisa menambahkan variabel lain seperti kepuasan kerja, budaya organsisi ataupun variabel lainnya yang mungkin dapat mempengaruhi kinerja karyawan sehingga hasil penelitiannya dapat dikaji lebih luas dan lebih bermakna.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Manajemen
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 07 Apr 2015 08:58
Last Modified: 07 Apr 2015 08:58
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/10750

Actions (login required)

View Item View Item